Warga dan Wisatawan Bersihkan Sampah di Pantai Kuta

Warga dan wisatawan, baik domestik maupun asing mengumpulkan tiga ton sampah di sepanjang pantai Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, dan Kedonganan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (19/4/2014).

Kegiatan bersih-bersih sampah pantai yang difasilitasi PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), PT Quiksilver Indonesia, dan PT Garuda Indonesia itu bagian dari peringatan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April.

“Kami punya komitmen untuk terus mengintegrasikan tanggung jawab lingkungan dan sosial pada setiap kegiatan bisnis,” kata Indah Triyanti selaku Regional Manager Corporate Affairs PT CCAI East Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, CCAI, Quiksilver, dan Garuda Indonesia merangkul pihak hotel yang berlokasi di kawasan Pantai Kuta, seperti Hard Rock, Harris, Mercure, Grand Inna, dan Kuta Paradiso.

Tak ketinggalan komunitas penggemar olahraga selancar, baik lokal maupun mancanegara, turut mendukung kebersihan pantai yang selalu ramai oleh wisatawan itu.

Secara keseluruhan yang turut serta membersihkan sampah di garis pantai sepanjang 5 kilometer pada pagi hari itu mencapai 600 orang.

“Kami memahami bahwa program ini hanya membantu sebagian kecil dari keseluruhan masalah lingkungan. Namun kami sangat percaya dengan adanya kolaborasi antara pihak swasta, pemerintah, dan masyarakat memunculkan solusi terbaik dalam menciptakan masa depan yang berkesinambungan,” ujar Indah.

Sampah di sepanjang pantai itu bukan saja berasal dari wisatawan, melainkan juga kiriman dari beberapa daerah di sekitar Pulau Bali yang terbawa arus laut.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s