Turis Indonesia Gemar Belanja jika Harga Pantas

Turis Indonesia gemar berbelanja. Hal itu diakui oleh beberapa pelaku industri pariwisata di Asia Pasifik. “Memang, wisata belanja masih menjadi tujuan utama orang Indonesia ke Singapura,” ungkap Regional Director Southeast Asia (II) and Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim saat konferensi Web in Travel (WIT) 2014, di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Sementara itu, Head of Marketing Indonesia AirAsia Expedia Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan menuturkan wisatawan Indonesia yang gemar berbelanja tergolong sensitif terhadap harga.

“Tapi mau berbelanja lebih jika dianggap harganya pantas. Jadi pembelanja yang royal,” tutur Stanly.

Singapura menjadi salah satu destinasi incaran untuk berbelanja bagi wisatawan Indonesia. Seperti diungkapkan Vice President-Sales, Marketing & Distribution Accor Hotels, Adi Satria, ada kesusahan regulasi visa kalau ke Eropa untuk orang Indonesia. “Murah memang yang diincar, tapi yang lebih dicari harga yang sesuai dengan barang yang dibeli,” kata Adi.

Belakangan, dengan munculnya beragam maskapai budget dan hotel budget, membuat semakin banyak wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri maupun domestik.

Namun, seperti terungkap dalam konferensi WIT, wisatawan Indonesia tak hanya sekadar mencari harga murah, namun harga yang pantas untuk suatu barang dan jasa yang dibelinya.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s