Mengejar “Sunset” dan Melepas Lelah di Aston Trawangan

Image

NAMA Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat sukses merebut hati turis domestik dan mancanegara yang ingin mencari pengalaman berwisata di pulau terpencil. Sebetulnya ada dua gili lagi yang juga sama-sama diburu turis yakni Gili Air dan Gili Meno, namun nama Gili Trawangan lebih tersohor dan lebih disukai wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan atau libur panjang. Di Trawangan, wisatawan mengisi hari-harinya dengan berenang, diving, snorkeling atau jalan-jalan keliling pulau.

Archipelago International, salah satu jaringan hotel internasional dengan brand-nya Aston melirik Trawangan. Selain Aston, Archipelago International memiliki beberapa brand lagi seperti Alana, Kamuela, Quest, Neo dan Fave. Hanya saja, Aston tidak mendirikan bangunan baru melainkan mengambil alih  dan rebranding dari Queen Villas and Spa menjadi Aston Sunset Beach Resort-Gili Trawangan. Vila ini sudah dua tahun beroperasi sebelum akhirnya pemilik lama memilih propertinya dikelola Aston pada April 2014.

Meskipun lokasi terbilang masih sepi, namun letak Aston Sunset Beach Resort menghadap pantai barat Trawangan. Di sinilah wisatawan bisa menikmati sepuas-puasnya detik-detik matahari
tenggelam di ufuk barat. Ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu wisatawan. Megahnya Gunung Agung di Bali disinari mentari sore hari sungguh memesona. Itulah kelebihan yang dimiliki Aston Sunset Beach Resort. Silakan wisatawan berlama-lama rileks di tepi pantai, mendengarkan deburan ombak sembari menatap cakrawala menatap Sang Surya memasuki peraduannya.

“Kami memiliki 114 kamar, 10 one bed-room pool villas dan 1 royal pool suite. Setiap kamar dilengkapi teras pribadi. Untuk menambah kemewahan, resort ini dilengkapi  dengan private beach sambil menikmati suasana matahari terbenam di balik Gunung Agung,” ujar IGN Arya Wicaya, General Manager Aston Sunset Beach Resort-Gili Trawangan, Rabu (16/4/2014) lalu.

Arya memaparkan resort ini juga memiliki restoran, sebuah lounge and bar, sebuah club lounge, sebuah pool bar, dan satu ruang pertemuan. “Kita juga memiliki kolam renang, dive centre, spa, dan menyediakan 30 sepeda yang bisa digunakan tamu secara gratis untuk menjelajahi Gili Trawangan,” kata Arya.

Selain itu Aston Sunset Beach juga memiliki Aston Club. Menurut Arya, keberadaan Aston Club seperti hotel dalam hotel. “Memang tarif kamarnya lebih mahal, ada lounge tersendiri, kolam renang, dan makanan pun tersaji khusus,” katanya.

Tempat sarapan atau makan siang dan malam tersedia di Sunset Grill & Bar. Letaknya di tepi pantai dan pandangan tamu seakan bebas memandang pantai berpasir putih itu. Sementara Voodoo Bar & Lounge menyajikan live music setiap akhir pekan.

Arya memaparkan, Aston Sunset Beach bersama 94 karyawan selalu berupaya untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar mereka yakni menjadikan resort ini sebagai sentral kedua di Gili Trawangan dalam menyedot turis. Sentral utama ada di timur Trawangan yakni pintu masuk wisatawan yang datang dari Bali atau daratan Lombok.

“Kami ingin menyajikan barbeque, makan malam dan jajanan pasar di sini. Makanan lebih higienis dan harga hampir sama bahkan ada yang lebih murah. Misalnya harga bir di sana (sentral utama) Rp 35.000, di Aston Rp 25.000. Sehingga pusat keramaian wisatawan tidak hanya berpusat di sentral utama,” ujar Arya.

Untuk memikat wisatawan dalam dan luar negeri, Aston Sunset Beach Resort menawarkan romantic dinner di dalam vila atau di pantai. “Market kami sudah ada, dari Korea dan Taiwan,” sambung Arya.

Untuk warga lokal yang suka berkesenian, pihak resort memberikan tempat dan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk menunjukkan kelebihannya di hadapan para tamu.

Menurut FM Anindita, Corporate Director of Marketing & Communications Archipelago
International, Aston Sunset Beach di Gili Trawangan merupakan tempat yang pas untuk meeting sekaligus leisure.

Anindita melanjutkan, khusus di Pulau Lombok, Archipelago International sedang membangun 6 hotel termasuk 2 favehotel dan Aston City Hotel di Mataram (bintang 3), 1 Aston Hotel (bintang 4) dan 1 favehotel di Senggigi.

“Di Senggigi, kami dalam waktu dekat akan membuka Royal Kamuela, sebuah resort yang sangat mewah yang memiliki 50 private pool villas. Rencana buka pada November 2014,” kata Anindita yang akrab disapa Dita.

Khusus Aston Sunset Beach Resort, tambah Dita, sampai September 2014 tamu bisa mendapatkan opening rate kamar mulai Rp 698.000.

Tepatlah kalau Pulau Lombok kini bagaikan gadis cantik yang siap memikat siapa saja (wisatawan) untuk datang berlibur dan melepas lelah di pulau eksotis yang cuma butuh waktu 1,5 jam dengan kapal cepat dari Pelabuhan Padangbai, Bali ini…

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s