Belajar Masak Bersama Koki Hotel Bintang Lima

Image

Para koki dari hotel Mandarin Oriental Jakarta mengundang tamu dan pecinta kuliner untuk berkunjung ke dapur mereka dalam program cooking demo dan hands-on cooking class untuk menemukan dan belajar seni memasak dengan berbagai gaya dan cara.  Kelas memasak ini akan dibimbing langsung oleh para koki dengan spesialisasi masakan Perancis, masakan Kanton dan masakan Szechuan, serta Pastry.

Masing-masing koki secara terampil akan membimbing dan memperagakan cara dan langkah  untuk menyiapkan hidangan kualitas dan rasa terbaik, mulai dari persiapan sampai memasak.

Para koki ini antara lain Executive Chef, Thierry Le Queau dengan spesialisasi masakan Perancis. Koki lainnya adalah Executive Chinese Chef, Jeff Lee dengan spesialisasi di masakan Kanton dan Szechuan. Serta, untuk spesialisasi pastry bersama Chef Wita Girawati.

Chef Thierry Le Queau berpengalaman menjadi chef lebih dari 20 tahun di berbagai negara mulai dari Perancis sampai Amerika Serikat. Sementara Chef Lee merupakan orang di balik kesuksesan restoran Xin Hwa yang berada di Mandarin Oriental, Jakarta. Para peserta dapat belajar cara memasak resep tradisional Cina dengan sentuhan modern.

Sementara itu, sepuluh tahun dalam berkarir dan pengalaman di beberapa hotel bintang lima, telah membawa Chef Wita dari Maladewa ke Jakarta. Awal tahun ini, Chef Wita, mendapatkan pelatihan kuliner di LeNôtre, Paris.

Chef Wita berkesempatan untuk dapat bekerja sama dengan beberapa koki paling berbakat di dunia dalam membuat pastry seperti Christophe Rhedon dan Gaetan Paris. Keduanya telah memenangkan Meilleur Ouvrier de France atau Best Craftsmen Perancis.

Harga kelas demonstrasi memasak adalah  Rp 588.000 (++). Sementara kelas hands-on (peserta ikut serta dalam proses memasak) Rp 888.000 (++) dan kelas baking untuk anak-anak dengan usia antara 6 dan 12 tahun Rp 188.000 (++) per orang.

Kelas berlangsung pada hari Sabtu pagi antara pukul 10.00-14.30 WIB dengan durasi dua sampai tiga jam. Paket ini sudah termasuk sarapan, demonstrasi kuliner interaktif dilanjutkan dengan mencicipi makanan dan makan siang, serta termasuk sertifikat resmi.

Setiap bulannya, kelas memasak memiliki tema yang berbeda-beda. Seperti di bulan Mei 2014, tema yang diangkat adalah Classic Cooking Techniques. Dengan tema ini, di restoran Lyon bersama Chef Thierry Le Queau akan memasak dengan bahan ikan, daging, dan unggas.

Sementara di restoan Xin Hwa bersama Chef Lee akan memasak dengan sarang burung dan abalone. Sementara di MO Cake Shop bersama Chef Wita bertemakan seputar adonan kue dan krim.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s