Seru, Astro Boy Sampai Shinkansen Jadi Pengantar Sushi

Image

Ada yang menarik saat berkunjung di Genki Sushi. Restoran sushi yang berlokasi di lantai basement Plaza Senayan ini menawarkan pengalaman yang tak biasa untuk menikmati sushi.

Umumnya restoran Jepang di Indonesia hanya memiliki konsep biasa untuk melayani tamu, yaitu pelayan datang membawa buku menu kemudian membawa makanan yang dipesan. Namun, beda dengan Genki Sushi.

Pelayan tak banyak yang berlalu lalang. Sebab, ada tokoh Astro Boy, kereta Shinkansen dan mobil balap F1 yang berfungsi mengantar makanan lewat Kousuku Lane, yaitu lintasan bertingkat dua yang mirip dengan rel kereta. Tentu bukan sungguhan, pengantar-pengantar makanan tadi hanyalah miniatur, walau begitu tetap saja menarik perhatian.

Genki Sushi menggunakan konsep penyajian ala kaiten sushi. Kedai sushi dengan konsep kaiten sushi menyajikan sushi di lintasan ban yang berjalan mengitari meja tepat di depan pengunjung. Pengunjung bisa langsung mengambil dari lintasan tersebut.

Nah, Genki Sushi menggabungkan konsep tradisional tersebut dengan modern. Replika-replika tadi datang berdasarkan pesanan yang sebelumnya telah dikonfirmasi melalui tablet portabel yang diberikan pelayan saat pengunjung duduk di mejanya.

Setelah konfirmasi, hanya sekitar lima hingga sepuluh menit menu pesanan datang diantar kendaraan replika tadi. Makanan bisa langsung diangkat kemudian tekan tombol yang menyala agar kendaraan replika tadi bisa kembali.

“Saat ini replika yang kami gunakan antara lain kereta Shinkansen, mobil F1, dan Astro Boy. Alasannya adalah hal tersebut memang menarik perhatian, banyak generasi muda yang suka Astro Boy,” tutur General Manajer Genki Sushi Indonesia, George Lee.

Selesai menikmati, pengunjung tak perlu bersusah payah memanggil pelayan, tablet portabel tadi juga menyediakan nota lengkap rincian pemesanan. Sehingga pengunjung cukup membawa tablet ke kasir saat pembayaran.

Tak hanya pelayanan, menu-menu di Genki Sushi juga menarik untuk dicoba. Di dalam tablet portabel, menu sushi sudah diklasifikasi. Ada Sushi Nigiri, Sushi Temaki, Sushi Gunkan, Sushi Makimobo, Sashimi, Washoku Zesai, Washoku Agemono, Washoku Yakimono, beserta Washoku Gohan. Untuk menu favorit, menurut George menu dengan salmon masih menjadi incaran pengunjung.

“Pengunjung sangat suka dengan segala menu salmon kami, kebetulan di sini ada menu combo. Untuk salmon, kami menyediakan Salmon Combo agar lebih puas,” ujarnya.

Untuk minuman memang tak banyak pilihan, tetapi biasanya pengunjung memesan Ocha atau teh hijau khas Jepang. Di Genki Sushi, pengunjung yang memesan Ocha bisa minta diisi ulang. Tinggal pilih Ocha dingin atau panas. Harga menu beragam, mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 122.000.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s