Festival Teluk Jailolo, Ada Karnaval Budaya sampai Kuliner

Image

Festival Teluk Jailolo yang berlangsung di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, kembali digelar pada tanggal 29-31 Mei 2014. Tahun ini, Festival Teluk Jailolo yang merupakan festival tahunan memasuki kali keenam.

Menurut Bupati Halmahera Barat Namto H. Roba, festival tersebut pada tahun lalu mampu menyedot hingga 35 ribu pengunjung. Walau targetnya hanya 10 ribu pengunjung.

“Tahun ini targetnya seperti tahun kemarin, kurang lebih 10 ribu. Tapi tahun lalu yang datang 35 ribu. Besok paginya saya takut ada yang complain ke saya, tapi ternyata pada puas,” katanya saat jumpa pers Festival Teluk Jailolo di Kemang, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Ia menambahkan akan ada banyak acara yang digelar selama Festival Teluk Jailolo. Pengunjung, sebaiknya mengikuti semua acara tersebut. Sebab, masing-masing acara menampilkan karakteristik unik dari budaya dan wisata Jailolo, mulai dari alam sampai kulinernya.

Tema yang diusung tahun ini adalah “Culture, People, Nature of West Halmahera”. Beberapa acaranya antara lain Sigofi Ngolo atau ritual bersih laut. Ada pula Orom Sasadu atau acara makan adat.

Acara lainnya adalah gelar kuliner tradisional Maluku Utara dan karnaval budaya. Sebagai acara puncak adalah Sasadu on The Sea. Pengunjung juga bisa mengikuti eskplorasi Burung Bidadari dan Scuba Diving. Untuk informasi lebih lengkap mengenai festival ini bisa ikuti Twitter @jailolofest.

sumber


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s