Museum Ikea Segera Hadir Tahun 2015

Image

Toko Ikea bukan sekedar sebuah toko furnitur, tetapi telah menjadi sebuah destinasi wisata belanja. Pada Jumat (9/5/2014) lalu, Ikea yang berasal dari Swedia tersebut mengungkapkan rencana mereka untuk meningkatkan pengalaman pengunjung lebih dari sekedar berbelanja.

Rencananya, toko Ikea pertama yang buka di Swedia akan dirubah menjadi sebuah museum. Museum ini akan buka di tahun 2015.

“Toko pertama Ikea berada di Aelmhult. Di tahun 2012, tokonya dipindahkan ke tempat yang baru. Hal ini memberikan kesempatan bagi kami untuk menggunakan bangunan lama tersebut menjadi sebuah museum,” ungkap Managing Director Ikea Museum Michele Acuna kepada kantor berita AFP.

Sebelumnya, sudah ada tempat pameran seluas 800 meter persegi yang didedikasikan untuk sejarah dari produk-produk Ikea. Namun, pihak Ikea berencana untuk merenovasi bekas bangunan toko pertama Ikea untuk untuk menjadi tempat pameran seluas 3.500 meter persegi.

“Kami melihat adanya ketertarikan orang-orang terhadap sejarah Ikea yang sudah berusia 70 tahun,” tutur Acuna.

Ia menuturkan pihaknya tidak ingin sekedar menceritakan produk-produk yang mereka buat tetapi juga bagaimana bisnis dan orang-orang di dalam Ikea berkembang dari tahun ke tahun.

Tentu saja, lanjutnya, dengan memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan kepada pengunjung. Pihak Ikea tidak menyebutkan berapa dana yang dikeluarkan untuk membangun musem tersebut. Namun, harapannya museum tersebut bisa menarik 200 ribu pengunjung per tahunnya.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s