Menikmati Salmon dalam Bento

Image

Kuliner Jepang mengenal tradisi membawa bekal makanan. Lazim disebut sebagai bento. Umumnya bento berisikan nasi, lauk, sayuran termasuk acar, dan saus. Lauk biasanya daging sapi, ayam, atau ikan.

Bento sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya pun sudah akrab di lidah orang Indonesia. Nah, di restoran Biztro Graffiti tengah berlangsung Bento Festival. Sampai tanggal 24 Mei 2014, pengunjung restoran yang terletak di hotel Mercure Jakarta Simatupang, bisa menikmati aneka kreasi bento Jepang.

Menu bento yang ditawarkan terdiri dari gohan alias nasi, sayuran segar dan acar, lauk berupa daging sapi, ikan, atau ayam. Tambahan lainnya adalah sup miso. Sup miso terbuat dari kaldu dan pasta miso atau kacang kedelai.

Selama Bento Festival, pengunjung bisa mencicipi antara lain Beef Yakiniku Bento, Chicken Teriyaki Bento, Salmon Butteryaki Bento, Macarel Kabayaki Bento, dan Gindara Misoyaki Bento. Masing-masing bento disajikan dengan kotak merah yang cantik. Harga per bento Rp 135.000.

Jika Anda penggemar ikan laut, cobalah Salmon Butteryaki Bento. Ikan salmon dipanggang dengan saus mentega lemon. Hasilnya tekstur ikan salmon yang lembut menjadi gurih oleh mentega dan selintasan rasa asam dari lemon.

Di dalam bento Salmon Butteryaki juga berisi lauk berupa gorengan daging sapi yang dibalur tepung panir. Saus yang menyertai bento sangat enak yaitu paduan mayonnaise, jahe, dan lada hitam. Ikan salmon yang dicocol di saus jadi terasa makin enak.

Penggemar ayam bisa coba Chicken Teriyaki Bento. Ayam dan paprika ditumis dalam saus kecap asin khas Jepang dan jahe. Tambahan lauknya adalah gorengan ikan tepung. Untuk penikmat daging sapi bisa mencoba Beef Yakiniku Bento.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s