PPI Peudada Jadi Daya Tarik Wisatawan di Bireuen

Pesona Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh khususnya Bireuen. Selain letaknya di pinggir jalan negara Banda Aceh-Medan, ramainya aktivitas pendaratan ikan setap harinya menjadi daya tarik tersendiri.

Kondisi itu disikapi serius pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bireuen bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Destinasi Wisata Kemenparekraf yang menggelar aksi Sapta Pesona menanam pohon untuk menciptakan kesejukan.

Bertempat di Kompleks PPI Peudada, mewakili Pemkab Bireuen, Asisten II, Muzakir Aziz, Kamis (8/5/2014), mendampingi Staf Ahli Kemenparekraf, Kusmayadi. Penanaman pohon dilakukan sebagai upaya menyongsong Visit Bireuen Year 2018 di pekarangan PPI Peudada.

Asisten II Pemkab Bireuen, Muzakkir Aziz, mengatakan banyak manfaat bisa dipetik mendukung Visit Bireuen ke depan, antara lain peningkatan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat. “Banyak harapan dari program yang dicanangkan jauh-jauh hari tersebut. Kita berharap masyarakat selaku penerima manfaat bisa memperbaiki perekonomian dari program dimaksud,” ungkap Muzakkir.

Sementara itu, Kusmayadi, Staf Ahli Kemenparekraf mengharapkan, dalam pengembangan pariwisata di Aceh umumnya dan Bireuen khususnya tetap menjunjung tinggi wisata Islami yang sudah menjadi karakter masyarakat Aceh. Tidak hanya potensi wisata dan adat istiadat dimiliki yang diperlihatkan, namun juga keberadaan lembaga pendidikan keagamaan seperti pesantren juga menjadi titik wisata religius.

”Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan luar negeri seperti Malaysia, memiliki ketertarikan tersendiri terhadap pesantren-pesantren yang ada di Aceh khususnya Bireuen,” jelas Kusmayadi.

Dia menambahkan, aksi menanam pohon di PPI Peudada, merupakan salah satu bagian dari Sapta Pesona yakni menciptakan kesejukan.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s