Menhut Lepas 200 Tukik di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melepas 200 tukik jenis Lekang di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (23/5/2014). Sebanyak 200 tukik yang dilepas tersebut merupakan penangkaran dari Taman Nasional Meru Betiri.

Kedatangan Menhut bersamaan dengan dibukanya Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Competition 2014 pada hari ini. “Wah… indah sekali. Saya tidak berpikir jika Pulau Merah seindah ini. Saya bisa mengatakan ini salah satu tempat yang sangat indah yang pernah saya kunjungi. Saya nggak menyangka pantai ini ada di Kabupaten Banyuwangi,” ungkapnya.

Didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Menhut Zulkifli Hasan juga menanam pohon secara simbolis di pinggiran Pantai Pulau Merah. “Ini salah satu tradisi yang dilakukan sebagai bentuk program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yaitu sedekah oksigen,” jelas Bupati Anas.

Rencananya, selain dikunjungi Menhut Zulkifli Hasan, Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Competition 2014 akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu pada Jumat sore.

Kompetisi selancar internasional digelar pada 23–25 Mei 2014 dengan melombakan tiga kategori, yaitu level lokal, nasional, dan internasional. Tidak kurang dari 120 peserta dari 15 negara bakal berpartisipasi. Di antaranya dari Belgia, Austria, Amerika Serikat, Malaysia, Turki, Jerman, Perancis, Belanda, Rusia, dan Serbia.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s