Pantai Mawun di Lombok, Tempat Sepi Bule Berbikini

Lombok Tengah – Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, di Lombok semakin ramai untuk wisatawan. Kalau mau suasana yang lebih tenang, cobalah Pantai Mawun di Lombok tengah. Para turis berbikini pun berlama-lama di sini karena lebih sepi.

Lombok punya deretan pantai cantik yang menggoda. Kalau mau lihat sunset dengan latar belakang Gunung Agung di Bali, Anda bisa datang ke Pantai Senggigi. Mau sneorkeling dan berjemur, Anda bisa meluncur ke Gili Trawangan. Belum lagi, Pantai Tanjung Aan yang punya pasir pantai seperti merica.

Tak heran, pantai-pantai di Lombok selalu penuh turis lokal dan mancanegara kapan saja. Namun dari sekian banyak pantai di Lombok, ternyata ada beberapa pantai yang masih sepi dari kunjungan turis. Salah satunya, adalah Pantai Mawun di Kabupaten Lombok tengah.

Tak percaya? Coba tanyakan masyarakat Lombok saat Anda melancong ke sana. Pantai Mawun memang terbilang masih sepi dibanding pantai-pantai lainnya. Hal itu karena belum banyak fasilitas seperti penginapan atau restoran. Apalagi, kondisi jalanan ke pantainya masih belum bagus dan berjarak cukup jauh sekitar 1 jam lebih dari Kota Mataram.

Meski begitu, kecantikan Pantai Mawun tak bisa dipandang sebelah mata. Pantainya punya kontur landai dan pasirnya berwarna putih nan halus. Belum lagi, pasir putih pantainya membentang luas dan panjang. Kalau diperhatikan, Pantai Mawun seperti teluk karena bentuknya menyerupai huruf ‘U’.

Suasana yang sepi amat terasa saat Anda menginjakan kaki di Pantai Mawun. Di depan mata ada lautan biru jernih dan perbukitan hijau di sisi kanan dan kiri pantai. Tak ada hingar bingar musik atau lalu lalang kendaraan, Pantai Mawun serasa milik pribadi!

Pantai Mawun pun jadi tempat favorit turis untuk berjemur. Dengan setelan bikini, mereka tiduran di atas pasir pantainya sambil mendengar suara gulungan ombak.

Seperti saat saya ke Lombok beberapa waktu lalu, saat itu ada sepasang turis pria dan wanita yang sedang asyik menggambar Pantai Mawun di atas kertas. Mereka berdua duduk di sisi kanan pantai, yang jauh dari tempat parkir mobil.

Saat akhir pekan, lebih banyak turis yang datang ke Pantai Mawun. Seperti kata tur guide yang mendampingi saya kala itu, Surya Pratama, seramai-ramainya Pantai Mawun tetap saja suasananya terasa sepi dan tenang. Banyaknya turis yang datang juga bisa terhitung dengan jari dan tak seramai Gili Trawangan atau Pantai Senggigi.

Berjemur, bermain pasir, bermain air, atau berfoto-foto di Pantai Mawun rasanya benar-benar lupa waktu. Pantai yang sepi ini wajib masuk daftar destinasi baru Anda kalau liburan ke Lombok.

penasaran dengan pantai ini? pengen berkunjung ke mawun? silahkan hubungi kami di halaman reservasi

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s