Icip-icip Menu Andalan Outback Steakhouse

Menjamurnya restoran di Jakarta mungkin saja membuat anda bingung menjatuhkan pilihan untuk makan siang, apalagi bila sedang berselera makan steak. Di Jakarta berpuluh-puluh restoran yang menyajikan steak ada. Mulai dari konsep warung steak hingga kelas bintang lima sekalipun mudah ditemukan.

Outback Steakhouse salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan anda. Bila sedang berada tak jauh dari Senayan, tak ada salahnya mencicipi menu andalan di Steakhouse yang satu ini. Letaknya strategis. Berada dalam pusat perbelanjaan dan pusat perkantoran, anda dapat mengunjungi Outback Steakhouse yang berlokasi di Ratu Plaza. Papannya cukup besar, bila tak sengaja lewat sini pastilah pernah melihatnya.

Sore ini, Kamis (22/5/2014) Kompas Travel menghadiri undangan media gathering. Selain lokasi yang mudah ditemukan, pintu masuk Outback Steakhouse memiliki dua sisi, dari dalam Ratu Plaza atau bisa dari luar. 

Outback Steakhouse rupanya ramai sore ini. Selain pewarta, pengunjung lain banyak yang datang. “Memang selalu ramai setiap hari, rupanya steak masih menjadi makanan yang selalu diminati,” ujar Budhy Soeryo selaku Director Operation Outback Steakhouse Indonesia saat obrolan santai.

Setelah mencicip beberapa appetizer, pelayan datang mengantar menu utama, tentu saja yang menjadi menu utama khusus untuk sajian siang ini adalah menu-menu andalannya, yaitu Crispy Calamary, Herb Crusted Lamb, dan Chargrilled Bone-in Ribeye.

Menu-menu ini dibawa dengan cara dipanggul di pundak. Wajar saja,  Chargrilled Bone-in Ribeye ternyata berukuran besar, disajikan pula dalam piring yang besar. Chargrilled Bone-in Ribeye dan Herb Crusted Lamb disajikan lengkap dengan saus, sayuran segar yang direbus beserta side dish. Ada dua jenis side-dish yang bisa dipilih bebas, french fries dan mashed potatoes.

Menggugah selera. Aroma steak yang saya pesan dengan tingkat kematangan medium-well berhasil memikat indera penciuman. Untuk tingkat kematangan ini, daging masih terasa juicy. Khusus untuk Chargrilled Bone-in Ribeye bahkan menjadi favorit. “Menu ini terbatas, setiap harinya kami batasi, tak menyediakan banyak porsi,” ujar Agus lagi.

Harganya sebenarnya tak ramah kantong, yaitu Rp 329.900. “Tapi bila di tempat lain, dengan kualitas dan ukuran besar seperti ini mungkin tak bisa didapat. Lagi pula, walaupun kami tawarkan dengan harga segitu, ternyata antusias pengunjung terhadap menu satu ini cukup besar, tetap banyak yang memesan,” tambahnya lagi.

Saya sendiri lebih menikmati saat mencoba Herb Crusted Lamb, aroma herb berpadu mint kuat terasa sehingga tidak amis dan tidak ada lagi aroma lamb yang menusuk hidung. Untuk tingkat kematangan medium-well menghasilkan potongan yang halus. Satu porsinya menurut Budhy dihargai Rp 299.900.

Sedangkan Crispy Calamary juga tak kalah mengundang selera. Cumi dengan bentuk cincin besar dan berbalut tepung yang disandingkan dengan sambal marinara tersebut cocok menjadi teman menikmati sore atau saat bersantai berbincang bersama teman dengan harga Rp 89.900.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s