Nikmatnya Menyantap Kerang Bakar di Hamparan Sawah Ubud

WARUNG Janggar Ulam Ubud mengangkat konsep bernuansa resto harga warung. Warung yang terletak di Jalan Raya Goa Gajah, Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, ini juga menawarkan back to nature karena suasana hamparan sawah dan kebun alami yang kental.

Restoran yang berdiri sejak 4 Juli 2010 ini memiliki interior dan properti yang terbuat dari kayu dan batu bata menyapa pengunjung.
Pemilik Warung Janggar Ulam, Wayan Palasara mengatakan, kalau bisa makan di restoran tapi dengan harga terjangkau kenapa tidak.

“Saya suka dengan kayu, makanya saya terapkan interior-interior kayu. Saya menginginkan nuansa yang sealami mungkin di sini,” ujarnya.

Di Warung Janggar Ulam disediakan bale-bale dan gazebo yang dapat digunakan para pengunjung yang ingin bersantap dengan mengintimkan diri di suasana alam.

Dapur pun dibuat terbuka sehingga para pengunjung dapat melihat langsung proses memasak oleh para juru masak di sini. Warung yang buka pukul 09.00-22.00 Wita ini memberikan fasilitas free Wifi, taman bermain untuk anak-anak, ada juga ruangan yang biasanya digunakan untuk acara-acara tertentu.

Biasanya banyak juga perusahaan-perusahaan yang melakukan pertemuan hingga team building di Warung Janggar Ulam ini. Para pengunjung yang datang ke tempat ini berasal dari berbagai kalangan. Dari kalangan keluarga, anak-anak muda, ekspatriat, hingga turis asing kerap datang ke tempat ini.

Masakan khas Indonesia merupakan makanan utama yang ditonjolkan di Warung Janggar Ulam.

Bagian dapur dan seluruh hal yang berkaitan dengan makanan di tempat ini, dikelola langsung oleh Putu Rusmiati, istri dari Wayan Palarasa.

Gurame Santan Kemangi dan Kerang Bakar merupakan dua andalan makanan di sini. Rasa santan yang gurih dengan aroma daun kemangi begitu meresap ke dalam daging ikan gurame yang sebelumnya telah digoreng terlebih dahulu. Daging ikan yang lembut bercampur dengan santan menciptakan rasa yang lezat dan segar.

Sementara itu, kerang bakar dimasak dan disajikan bersama dengan cangkangnya. Rasa kenyal dari daging kerang yang dimasak dengan tepat bersama dengan bumbu bakar manis yang gurih.

Kedua masakan ini sangat cocok disantap bersama nasi putih hangat dan pelecing kangkung. Kenikmatan bersantap di tempat ini kian bertambah dengan suasana alam yang sejuk dan memanjakan mata.

Untuk minuman, satu di antara minuman favorit di sini adalah Green Juice. Jus satu ini terbuat dari sayuran hijau yang dicampur dengan buah nanas. Meskipun tanpa gula, namun jus ini sudah terasa manis karena adanya buah nanas, tidak ada rasa pahit sama sekali. Lengkap sudah kesegaran bersantap di tempat ini.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s