Hostel Mewah Eropa dan AS Bertarif di Bawah Rp 500.000

Jika Anda termasuk pelancong yang tak percaya dengan hostel atau penginapan murah, lupakan sejenak pikiran itu. Sekarang, sudah banyak hostel yang menawarkan dekorasi keren dengan banyak fasilitas.

Kenyamanan dan kebersihan tentu hal yang ditawarkan pula. Kini, banyak hostel dikemas secara elegan dengan fasilitas mewah, bergaya modern, dan berada pada lokasi-lokasi strategis.

Tambahan lagi, ada pemandangan dan lingkungan yang menyenangkan. Tentunya, berbagai fasilitas tadi ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk pelancong yang memiliki dana terbatas. Berikut empat hostel modern yang di Amerika Serikat dan Eropa seperti dikutip dari Huffingtonpost Travel.

Casa Gracia Barcelona Hostel. Hostel ini berada di kawasan Gracia, yang bisa dibilang merupakan salah satu lingkungan terbaik di Barcelona, Spanyol. Penginapan ini berada di sebuah gedung modern. Desain tiap kamarnya begitu cantik.

Lokasinya terletak di persimpangan antara dua jalan terkenal, Passeig de Gracia and Avinguda Diagonal. Selain lokasi yang strategis dan desain yang begitu kreatif, Casa Gracia memiliki teras dengan taman menawan, dapur yang lengkap, serta ruang komunal dengan televisi dan beragam permainan.

Selain itu, disediakan kopi dan teh gratis 24 jam setiap harinya. Kamar yang disediakan tipe asrama dan kamar privat. Kamar privat terbagi dalam pilihan ranjang single, double, sampai twin. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 200.000.

Hostelling International New York. Hostel ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Central Park atau ke stasiun kereta bawah tanah. Hostelling International New York City merupakan tempat menginap dengan harga terjangkau. Lokasinya berada di Upper West Side, New York, Amerika Serikat.

Di hostel ini, ada dua pilihan kamar, yaitu kamar privat dan kamar tipe asrama. Fasilitasnya antara lain akses internet gratis, ruang menonton, ruang bermain, kafe, beberapa lounge dan juga teras dan taman pribadi.

Sebagian besar tamu berusia 20-30 tahun. Agar mereka tetap merasa terhibur, pengelola hostel ini banyak menggelar acara rutin. Misalnya, perjalanan wisata, kunjungan ke bar, dan juga pentas komedi. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 500.000.

Freehand Miami. Hostel di Miami, Florida, Amerika Serikat, ini cocok sebagai pilihan para pelancong muda yang ingin bergaya, tetapi dengan dana terbatas. Bangunannya berkonsep art-deco, yaitu memakai gaya arsitektur yang berkembang tahun 1920 hingga 1930-an.

Di sana, Anda akan menemukan atmosfer yang menyenangkan dengan menikmati pantai-pantai terkenal Miami yang berada sangat dekat dengan hostel tersebut. Tak hanya itu, Freehand Miami juga memiliki bar yang terkenal menyediakan cocktail campuran rempah yang dipetik langsung dari kebun milik hostel.

Ada berbagai tipe kamar yang disediakan pihak hotel. Mulai dari kamar tipe asrama yang dapat memuat delapan orang hingga bungalow pribadi. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 340.000.

Clink78 Hostel, London. Clink78 merupakan hostel trendi yang berada di pusat London, Inggris. Dulunya, bangunan yang ditempati Clink78 merupakan bangunan peninggalan gedung pengadilan abad ke-19 yang direnovasi kembali.

Bangunan tersebut sengaja dilestarikan, tetapi dengan dekorasi modern, seperti penuh seni ala seni jalanan, lampu-lampu neon, dan dengan warna-warna mencolok. Lokasinya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama sepuluh menit dari King’s Cross Train Station.

Ada berbagai tipe ruangan di hostel ini. Di antaranya adalah kamar tipe asrama campur, kamar tipe asrama khusus perempuan, dan kamar privat dengan kamar mandi di dalamnya. Tarif menginap per malam mulai dari Rp 240.000.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s