Mau Wisata Kapal Pesiar? Simak Tips-tips Ini…

Wisata kapal pesiar akan membawa Anda menyusuri lautan lepas hingga nanti akan merapat ke daratan. Pemandangan dan sensasi wisata yang ditawarkan akan berbeda dengan wisata kota atau jalur darat. Bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman berwisata menggunakan kapal pesiar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Marketing Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, Andi S. Indana berbagi tips untuk wisatawan pemula yang ingin mencoba wisata kapal pesiar kepada KompasTravel. Simak tips-tips berikut sebelum Anda mencoba wisata kapal pesiar.

1. Tentukan destinasi

Paket wisata kapal pesiar memiliki pilihan lama berwisata seperti mulai dari 3 hari hingga 9 hari. Untuk wisatawan pemula, sebaiknya pilihlah destinasi yang terdekat misalnya Singapura, Malaysia, dan Thailand. Hal itu bertujuan memberikan kesempatan untuk mencoba merasakan sensasi wisata. Jika langsung memilih yang jauh, Andi mengatakan biasanya akan langsung tak ingin mencoba lagi.

2. Pesan dari jauh hari

Seperti memesan paket-paket wisata lain, wisata kapal pesiar juga dapat dipesan dari jauh-jauh hari. Wisatawan pemula bisa mendapatkan paket-paket promo. Andi menyarankan untuk memesan dari enam bulan sebelum keberangkatan. Biasanya agen-agen perjalanan memberikan penawaran-penawaran paket-paket wisata kapal pesiar khusus dengan harga promo.

3. Perlengkapan

Untuk berwisata kapal pesiar, wisatawan pemula cukup membawa perlengkapan seperlunya. Bisa membawa tiga pasang baju santai dan satu pasang yang bersifat formal. Untuk sepatu, pilihlah jenis yang santai.

4. Hilangkan budaya malu

Jika berwisata kapal pesiar, coba hilangkan budaya malu. Andi menyarankan untuk menikmati hiburan-hiburan yang tersedia di kapal. Hindari hanya mengurung diri di dalam kamar. Jika Anda cepat bosan, cobalah untuk berkeliling kapal. Selain itu, coba untul berinteraksi dengan para wisatawan lain.

5. Perhatikan tour leader

Saat akan mulai berwisata, Anda akan ditemani dengan tour leader. Dia akan memberikan petunjuk dan arahan tentang kegiatan yang akan dilakukan selama berwisata kapal pesiar. Ada juga penjelasan tentang prosedur-prosedur keselamatan di kapal pesiar. Andi mengatakan untuk memperhatikan segala instruksi dari tour leader.

6. Bawa power bank

Jika Anda gemar berfoto menggunakan telepon genggam dan kemudian mengunggahnya ke media sosial, bawalah power bank untuk mengisi daya baterai. Andi mengatakan hal tersebut menyiasati kebutuhan listrik para wisatawan saat berwisata kapal pesiar. Pada malam hari, wisatawan dapat mengisi kembali power bank yang Anda bawa.

7. Bawa obat-obatan khusus

Jika Anda mengalami mabuk laut, pihak kapal pesiar memiliki klinik yang menyediakan obat-obatan anti mabuk. Namun jika Anda memiliki penyakit khusus, sebaiknya bawalah obat-obatan yang Anda butuhkan. Hal tersebut mencegah obat yang tidak tersedia di klinik kapal pesiar.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s