Ikuti Tips Ini Sebelum Terbang

Saat ingin pergi jauh, terbang salah satu alternatif terbaik yang dapat digunakan. Tapi kesalahan-kesalahan kecil di bandara bisa saja merusak liburan Anda, bahkan membatalkannya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan, berikut tips yang dapat dilakukan saat di bandara.

Cetak Tiket

Jika membeli tiket secara online, pastikan untuk mencetaknya. Tak perlu di kertas baru yang rapih, gunakan saja kertas bekas, yang penting nama dan barcode terbaca jelas.

Menunjukkan tiket di handphone untuk melewati pemeriksaan masuk terminal dan mendapatkan boarding pass terdengar praktis, tapi siapa yang bisa menjamin handphone Anda tetap hidup dan tersambung dengan internet?

Datang Minimal 2 Jam Lebih Awal

Perlengkapan yang sudah Anda kemas berjam-jam di rumah bisa saja harus dibongkar kembali setelah melewati mesin pemindai. Belum lagi jika harus wrapping dan antre boarding pass.

Gunakan Batas Bagasi Anda

Setiap maskapai memiliki jatah bagasi berbeda, ketahui berapa batas bagasi Anda dan manfaatkan ini untuk memberi ruang lebih di tempat duduk Anda. Penerbangan jauh butuh ruang kaki yang luas. Pisahkan saja dompet dan handphone Anda dari tas.

Tempelkan Stiker “Fragile”

Sebelum tas Anda berjalan masuk ke bagasi, mintalah tempelkan stiker “fragile” pada barang Anda, agar diletakkan paling atas dan keluar pertama saat pengambilan nanti.

Bawa Jaket

Kita tidak bisa mengatur suhu pendingin ruangannya. Jikapun tidak digunakan dapat menjadi bantal, atau mengisi ruang kosong antara pinggang dengan kursi, agar tidak pegal.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s