Turis Timur Tengah ke NTB untuk Bulan Madu

Nusa Tenggara Barat jadi tujuan bulan madu turis asal negara-negara Timur Tengah. Para turis asal Timur Tengah tersebut rata-rata tinggal selama 2 hari.

“Untuk bulan madu mereka (turis Timur Tengah) ke Nusa Tenggara Barat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Mohammad Fauzal kepada KompasTravel usai Launching Branding Pesona Lombok Sumbawa & Kalender Event 2016 di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Ia mengatakan biasanya turis-turis asal Timur Tengah memilih tempat-tempat untuk bulan madu di kota. Namun, saat ini, lanjut Fauzal, mereka memilih tempat-tempat yang bertipe resor. “Misalnya mereka sekarang pilih di Senggigi,” katanya.

Lama paket bulan madu yang dilakukan oleh turis-turis asal Timur Tengah, Fauzal menyebutkan angka 10 hari. Namun, untuk di Nusa Tenggara Barat, turis-turis tersebut baru tinggal selama 2,1 hari.

“Itu yang ingin kita tingkatkan jadi 3 atau 4 hari karena Timur Tengah daya belinya tinggi,” jelasnya.

Pada tahun 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan kunjungan wisatawan 3 juta wisatawan yang terdiri dari 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,5 juta wisatawan nusantara (wisnus).

Untuk kunjungan turis asal Timur Tengah, Fauzal menyebutkan angka 20 persen dari total target 1,5 juta wisatawan mancanegara.

Anda ingin mengunjungi lombok? sewa mobil di lombok? hubungi mahardika travel di 087864867189

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s