NTB Incar Turis Timur Tengah

Kunjungan turis mancanegara (wisman) asal Timur Tengah jadi incaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2016.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Mohammad Fauzal dalam acara Launching Branding Pesona Lombok Sumbawa & Kalender Event 2016 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (14/12/2015).

“Untuk pasar middle east kita sangat komit. Pasar Timur Tengah adalah pasar yang positif,” kata Fauzal.

Ia mengatakan telah mempromosikan Nusa Tenggara Barat dalam kegiatan sales mission di Dubai pada September lalu. Fauzal menyebutkan telah bertemu 150 buyers dalam acara sales mission tersebut.

“Jumlah perjalanan dari Timur Tengah ke Nusa Tenggara Barat, kita harapkan 20 persen dari target kunjungan kita,” ungkapnya.

Dalam rangka persiapan target kunjungan turis dari negara-negara Timur Tengah, Fauzal mengaku sudah mempersiapkan empat destinasi halal pada tahun 2016. “Kita siapkan di Senaru, Senggigi, Rinjani, dan Sembalun,” katanya.

Namun, penerbangan langsung dari negara-negara Timur Tengah seperti Dubai menjadi kendala.

Ia menyebutkan untuk sementara baru terdapat penerbangan langsung dari Dubai ke Bali yakni Emirates sebanyak dua kali dalam satu minggu. “Ada Emirates dari Dubai ke Bali dua kali. Itu yang kita harapkan konektivitasnya,” jelas Fauzal.

Pada tahun 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan kunjungan 3 juta wisatawan yang terdiri dari 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,5 juta wisatawan nusantara (wisnus).

Menurut data Kementerian Pariwisata jumlah kunjungan wisnus ke NTB tahun 2012 sebanyak 2,25 juta, meningkat menjadi 2,49 juta pada 2013. Tahun 2014 jumlah kunjungan wisnus ke NTB meningkat menjadi 2,51 juta wisnus sebagian besar mereka mengunjungi obyek wisata alam, budaya, dan buatan di Lombok dan Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama, Fauzal juga meluncurkan branding dan kalender event pariwisata tahun 2016. Slogan pariwisata yang digunakan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah ‘Pesona Lombok dan Sumbawa’.

Anda ingin mengunjungi lombok? sewa mobil di lombok? hubungi mahardika travel di 087864867189

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s